from Alvheiy's blog!

Manfaat teh



Well, ini seputar buat tambah pengalaman aja, dalam artikel “ Mata Sehat Minum Teh Hijau” buat nambah wawasan aja sich .. hehehe

Teh merupakan minuman yang bermanfaat buat kesehatan. Di Cina, Jepang, atau Negara-negara di Asia, minum teh udah jadi kewajiban lho .. baik caranya formal maupun informal. Teh udah jadi bagian dari gaya hidup bahasa gaulnya as a part of lifestyle, ciiieh … Nggak usah heran kalau orang-orang bermata sipit itu bias lebih gagah biarpun umurnya udah cukup tua. Konon katanya, salah satu penyebabnya karena mereka nggak pernah bosen minum teh, bayangin coba ??
Salah satu jenis teh yang berkhaasiat yaitu teh hijau. Penelitian terbaru tentang kedahsyatan teh hijau adalah khasiatnya berguna banget buat melindungi mata dari penyakit glaucoma dan gangguan mata lainnya.
Menurut analisis peneliti, catehins (antioksidan utama dalam teh hijau) efektif banget buat ngejaga kesehatan mata. Karena dalam catehins banyak kandungan vitamin C, E lutein dan zeaxanthin. Dan oksidan ini mudah diserap lensa, retina dan jaringan lain yang ada di mata. Jadi emang beneran berguna banget tuch buat kesehatan mata.(sumber:kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar